Header Ads

Header ADS

EKSOTISME PARIWISATA

DESA GIRITIRTA,
EKSOTISME PARIWISATA YANG MASIH PERAWAN


EKSOTISME Pariwisata Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara sungguh luar biasa. Di desa yang berjarak 33 kilometer dari pusat pemerintah kabupaten ini, terdapat Empat Obyek Wisata sekaligus yang bisa dinikmati pengunjung dalam satu lokasi. Masing-masing dua curug atau air terjun dan dua air panas debit tinggi.
Meskipun empat obyek wisata ini belum sama sekali tersentuh oleh pemerintah, namun keindahan curug dan air panas sudah dikenal luas oleh masyarakat.  Dua curug itu adalah Curug Genting dan Curug Merawu. Curug Genting ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter, sedangkan Curug Merawu berketinggian sekita 50 meter. Dua curug dan dua air panas ini berada di sebelah utara Dusun Melikan berjarak sekitar 1,5 km.
Air panas yang mengandung belerang kuning yang keluar dari bebatuan perbukitan yang ada, dipercaya bisa untuk mengobati sejumlah penyakit. Warga terutama petani di desa giritirta dan sekitarnya memanfaatkan untuk menyirami tanaman sayur-sayuran yang banyak dikembangkan oleh warga.

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya

Diberdayakan oleh Blogger.