Header Ads

Header ADS

Objek Wisata Air Terjun Dan Air Panas Giritirta

Pengembangan Objek Wisata Air Terjun dan Air Panas di desa Giritirta Kecamatan Pejawarani Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, membutuhkan sentuhan lebih maksimal dari para pelaku industri pariwisata.
“Peran para pelaku pariwisata sangat penting dalam mengembangkan potensi panorama indah Air Terjun dan Air Panas yang ditaburi belerang kuning sepanjang aliran air panas yang berjarak sekitar 1,5 Km dari Dusun Melikan, Desa Giritirta.
Pembangunan Infra Struktur Jalan menjadi prioritas utama dalam mendukung pengembangan pariwisata di Desa Giritirta, agar nilai jualnya dapat disejajarkan dengan lokasi pariwisata lainnya, sehingga penambahan PAD bisa terdongkrak dari retribusi tiket masuk ke obyek wisata.

Pembangunan pariwisata tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak, dan jika penataannya ditingkatkan, tentu akan menarik minat pengunjung, karena keindahan panorama objek wisata dimaksud tidak kalah jika dibandingkan dengan objek wisata di wilayah lainnya.

Program Pengembangan Wisata Alam Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, berupa Pembangunan Infrastruktur Jalan Antar Obyek Wisata dan Pemandian Air Panas bertujuan untuk :
1. Mengoptimalkan potensi desa sebagai Desa Wisata.
2. Mengoptimalkan potensi Daerah Agropolitan untuk di redesain sebagai daeah wisata Agroorganik dengan basic wisata Agro Organic tersebut touris di kenalkan makanan sehat alami
3. Mongoptimalkan potensi View yang ada dan kontur tanah yang kondusif sebagai wisata Tracking dan outbond.
4. Mendesain desa Giritirta sebagai daerah penyangga lingkungan Daerah Aliran Sungai Serayu dengan ketrampilan kerajinan di desain menjadi desa wisata Kerajinan
5. Mengangkat potensi wisata lainnya yang banyak di daerah tersebut misalnya wisata Budaya dan Agro Wisata.
6. Menambah penghasilan masyarakat.
7. Menjaga kelestarian hayati dan lingkungan hidup.

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya

Diberdayakan oleh Blogger.