Header Ads

Header ADS

Dusun Percantik Diri, Bangun Gapura


Dalam rangka mempersiapkan diri menjelang penilaian lomba kebersihan tingkat dusun se-desa Giritirta, maka setiap RT, RW, dan Dusun melakukan berbagai persiapan. Diantaranya membangun Gapura pintu masuk dusun.

Gapura ini dibuat (13/8/2012) sebagai  pintu gerbang masuk warga yang akan menuju ke dusun Beran. Dalam bidang arsitektur gapura  bisa juga diartikan sebuah ikon suatu wilayah atau area. Secara hirarki sebuah gapura bisa disebut sebagai ikon karena gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika kita memasuki suatu wilayah.

"Ketika warga akan masuk ke dusun atau ke tempat Kepala Dusun, maka ia akan segera melihat sebagai sarana pintu gerbang, dan mengetahui itu akses ke dusun kata Siswoyo, (Kepala Dusun Beran).Gapura sepanjang 6 meter dengan tinggi 4,5 meter di buat dari besi yang dihiasi berbagai pernik-pernik untuk mempercantiknya.

Saat ini beberapa petugas dan pekerja masih melakukan peyelesaiannya. Diperkirakan dalam waktu 2 hari. "Kalau ada Gapura sudah pasti suasana lingkungan dusun kelihatan cantik dan indah" kata Endang 32, salah seorang warga yang tidak jauh dari gapura itu didirikan.


Sedangkan kegiatan penilaian lomba kebersihan, akan dilaksanakan pada hari Jum'at, 17 Agustus 2012 oleh Tim Penilai tingkat desa. 

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya

Diberdayakan oleh Blogger.