Header Ads

Header ADS

Jaringan Radio Sebagai Sekolah Rakom

Musyawarah Kerja Pengurus dan Korkab Jaringan Radio Komunitas Jawa Tengah hari ini resmi dibuka (13/7) di Rakom Mentari FM Giritirta, Kec. Pejawaran Kab. Banjarnegara. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian program kerja JRK Jateng ini diselenggarakan untuk menindak lanjuti Musyawarah Anggota JRK Jateng pada Jambore Deles pada beberapa waktu yang lalu.Pada kesempatan ini Sinam Marto Sutarno (Ketua JRKI) kembali mengingatkan agar jaringan radio komunitas bisa berfungsi sebagai media belajar bagi rakom itu sendiri satu sama lain, “Sekolah rakom bisa berjalan dengan baik jika rasa saling berbagi bisa tercipta didalamnya (jaringan, red). Acara yang juga dihadiri Sekretaris JRKI Faridah ini berlangsung sederhana di SD Giritirta yang masih satu area dengan Studio Rakom Mentari FM.
Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan sampai tanggal 14 Juli 2012 ini menjadwalkan empat agenda musyawarah yaitu : Penguatan Jaringan, Penguatan Kapasitas Anggota Jaringan, Optimalisasi Jaringan dan Pengembangan Jaringan sebagai Media Perubahan Sosial.
Banyak agenda program yang mendesak dilaksanakan antara lain keterkaitan dengan penguatan jaringan dan kapasitas anggota/pegiat radio komunitas di JRK Jateng, kedepannya beberapa program akan menyesuaikan dengan progam Jaringan Radio Komunitas Indonesia  (JRKI) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat antara lain Training for Trainer (ToT). 



Tidak ada komentar

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya

Diberdayakan oleh Blogger.